Senin, 23 Juni 2014

Download Dan Cara Install .NET Framework Windows 7 Offline



 
Download Dan Cara Install .NET Framework Windows 7 Offline
Kali ini saya ingin sharing bagaimana cara menginstall net framework pada windows 7 secara offline sehingga kita tidak perlu koneksi internet. Sebelumnya saya ingin sedikit bercerita pengalaman saya, pada awalnya laptop saya baik-baik saja namun saat ingin menginstal autocad ternyata windows menolak dan meminta upgrade net framework 4.0. Akhirnya saya mencari offline installer net fameworknya untuk saya instal sendiri.

Mengapa saya malah download offline installer? tidak langsung klik upgrade jadi tidak repot searching, itu dikarenakan dengan mendownload offline installer banyak keuntungannya proses download jadi lebih cepat dan apabila tiba-tiba saat mendownload saya ada keperluan bisa saya pause dan dilanjutkan nanti karena saya download menggunakan IDM. Berbeda apabila langsung klik download atau upgrade pada permintaan windows, proses download bisa lebih lama dan  apabila koneksi putus di tengah jalan mesti download ulang dari awal.

Nah, untuk menginstal net framework pada windows 7 sebaiknya kita siapkan dulu alat tempurnya yaitu download net fameworknya. Di bawah ini saya sediakan link download dari beberapa versi net fameworknya, download sesuai kebutuhan.
.NET Framework 4.5 Setup
   
Download 32 bit & 64 bit versions

.NET Framework 4.0 Setup
   
Download 32 bit & 64 bit versions

.NET Framework 3.5 Setup
   
Download 32 bit & 64 bit Versions

.NET Framework 3.5 Setup Service Pack 1
   
Download .NET 3.5 Service Pack 1

Setelah selesai download berikut cara installnya.
  • Buka Command Prompt (CMD) dengan cara klik start lalu klik kanan pilih Run As Admistrator maka akan terbuka jendela Command Promptnya.
  • Kemudian ketikkan "net stop WuAuServ" tanpa tanda petik lalu tekan enter
  • biarkan CMDnya lalu tekan tahan tombol windows + R pada keyboard kemudian ketikkan %windir%
  • Kemudian cari "Software Distribution" kemudian rename menjadi SDold
  • Kembali lagi ke CMD kemudian ketikkan "net start WuAuServ" tanpa tanda petik lalu tekan enter, lalu tutup semua dan jalankan installer .NET frameworknya
Selesai, laptop sobat nanti minta restart silahkan direstart dan kini laptop sobat .NET frameworknya sudah uptodate. Bagaimana mudah bukan, untuk yang masih bingung silahkan tanya di kotak komentar.

0 komentar:

Posting Komentar